EKONOMI MANAJERIAL

Authors

  • Ni Luh Putu Anom Pancawati
  • Dewi Mariam Widiniarsih
  • Enny Kartini
  • Romansyah Sahabuddin
  • Sitti Hasbiah
  • Nuraisyiah
  • Sri Astuty
  • Sarlina Noni
  • Hajrah Hamzah
  • Ilma Wulansari Hasdiansa
  • Annisa Paramaswary Aslam
  • Anwar

Keywords:

Ekonomi, Manajerial, Perekonomian

Abstract

Kegiatan ekonomi yang semakin heterogen menuntut keterampilan bisnis seorang pengusaha untuk dapat bersaing dan bertahan dengan kompetitor lainnya. Ketersediaan akan sumber daya yang terbatas dengan kebutuhan konsumsi yang semakin meningkat menuntut keahlian untuk dapat berinovasi dalam memaksimalkan penggunaan input untuk mencapai keuntungan yang optimal. Perencanaan keuntungan yang ditetapkan di awal periode bisnis menjadi acuan bagi manajemen untuk beroperasi sesuai dengan arahan dan target yang telah ditentukan, dimana setiap unit atau departemen tersebut dipandu berdasarkan rencana kerja serta anggaran yang telah ditetapkan dan berkesinambungan dengan tujuan perusahaan untuk mencapai perolehan laba. Selain itu, untuk menjaga eksistensi bisnis yang dijalankan diperlukan perhatian seluruh level manajemen agar dapat meminalisir risiko yang dapat muncul selama aktivitas usaha berlangsung. Dengan demikian keberlangsungan sebuah bisnis juga tidak terlepas dari kemampuan manajemen untuk mengendalikan dan mengelola risiko baik yang bersifat internal maupun eksternal termasuk persaingan bisnis yang dihadapi.

ISBN: 978-623-5488-38-7

Downloads

Published

2022-09-25

How to Cite

Pancawati, N. L. P. A., Widiniarsih, D. M., Kartini, E., Sahabuddin, R., Hasbiah, S., Nuraisyiah, Astuty, S., Noni, S., Hamzah, H., Hasdiansa, I. W., Aslam, A. P., & Anwar. (2022). EKONOMI MANAJERIAL. Penerbit Tahta Media. Retrieved from https://tahtamedia.co.id/index.php/issj/article/view/69

Issue

Section

Katalog Buku