PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM BISNIS

Authors

  • Ani Kusumaningsih
  • Muhammad Hasan
  • Deisya Maulida Al Hamid
  • Salix Fini Maris
  • Muhammad Ismail
  • Nurdiana
  • Anton Wibowo
  • Gustian Djuanda

Keywords:

Keputusan, Bisnis, Decision Theory

Abstract

Membuat keputusan dalam sebuah bisnis tidak dapat dilakukan secara sekonyong-konyong hanya berdasarkan intuisi atau perasaan saja. Bahkan jika dihadapkan dengan sebuah kenyataan pun tidak bisa langsung diputuskan hanya berdasarkan kenyataan tersebut. Namun keputusan bisnis harus mempertimbangkan berbagai faktor agar keputusan yang telah dibuat sesuai dengan tujuan bisnis dan tidak menimbulkan dampak negatif yang merugikan perusahaan. Pembahasan utama pada bab ini adalah mengenai dasar analisis keputusan dalam bisnis yang meliputi: dasar pengambilan keputusan, faktor-faktor yang memengaruhi pengambilan keputusan, tahap-tahap pengambilan keputusan dan dasar analisis keputusan dalam bisnis. Namun sebelum membahas mengenai keempat hal tersebut, akan diawali dengan pendahuluan dan definisi pengambilan keputusan. Dalam setiap pembahasan akan diberikan deskripsi
atau contoh untuk mempermudah pemahaman materi.

ISBN: 978-623-8070-24-4

Downloads

Published

2022-12-20

How to Cite

Kusumaningsih, A., Hasan, M., Al Hamid, D. M., Maris, S. F., Ismail, M., Nurdiana, Wibowo, A., & Djuanda , G. (2022). PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM BISNIS. Penerbit Tahta Media. Retrieved from https://tahtamedia.co.id/index.php/issj/article/view/62

Issue

Section

Katalog Buku