MULTIMEDIA INTERAKTIF DALAM PENDIDIKAN JASMANI: STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS PROJECT

Authors

  • Muhammad Ilham Aksir
  • Alimin Hamzah

Keywords:

MULTIMEDIA, PENDIDIKAN, JASMANI

Abstract

Multimedia Interaktif dalam Pendidikan Jasmani: Strategi Pembelajaran Berbasis Proyek" ini menyajikan pendekatan inovatif dalam pengajaran pendidikan jasmani melalui pemanfaatan teknologi multimedia. Dengan perkembangan era digital, penggunaan multimedia interaktif menjadi kunci dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran, memotivasi peserta didik, serta memperkaya pengalaman belajar mereka.

Buku ini menjelaskan bagaimana integrasi berbagai teknologi seperti video interaktif, simulasi, permainan digital, aplikasi mobile, dan website edukatif dapat diterapkan dalam pembelajaran berbasis proyek. Model pembelajaran ini tidak hanya meningkatkan pemahaman konseptual peserta didik terhadap pendidikan jasmani, tetapi juga mengembangkan keterampilan berpikir kritis, kolaborasi, serta kreativitas mereka dalam menyelesaikan permasalahan nyata. Selain itu, buku ini membahas teori belajar yang mendasari pemanfaatan multimedia dalam pendidikan jasmani, termasuk behaviorisme, kognitivisme, dan konstruktivisme. Dilengkapi dengan studi kasus dan contoh implementasi, pembaca dapat memperoleh wawasan praktis tentang cara merancang, menerapkan, dan mengevaluasi pembelajaran berbasis proyek dengan teknologi interaktif.

Dengan pendekatan yang sistematis dan berbasis riset, buku ini sangat direkomendasikan bagi pendidik, akademisi, serta mahasiswa di bidang pendidikan jasmani dan teknologi pendidikan. Buku ini menjadi panduan strategis dalam menciptakan pembelajaran yang lebih dinamis, inklusif, dan relevan dengan kebutuhan peserta didik di era digital.

ISBN : 978-623-147-805-4

Editor:
Asri Awal, S.Pd., M.Pd
Drs. Hasyim, MM

Downloads

Published

2025-03-29

How to Cite

Ilham Aksir, M., & Hamzah, A. (2025). MULTIMEDIA INTERAKTIF DALAM PENDIDIKAN JASMANI: STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS PROJECT. Penerbit Tahta Media. Retrieved from https://tahtamedia.co.id/index.php/issj/article/view/1377

Issue

Section

Katalog Buku