PELAYANAN KEPERAWATAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN DAN KESELAMATAN PASIEN

Authors

  • Ariska Sukma Romadhani
  • Hasna Aufa Rafiqi
  • Ayu Wulandari

Keywords:

KEPERAWATAN, PELAYANAN, PASIEN

Abstract

Pelayanan keperawatan memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kepuasan dan keselamatan pasien di rumah sakit. Tugas seorang perawat tidak hanya terbatas pada pemberian perawatan medis, tetapi juga mencakup pemenuhan kebutuhan emosional, psikologis, dan sosial pasien. Buku ini mengupas berbagai strategi yang dapat diterapkan untuk meningkatkan mutu pelayanan keperawatan, termasuk optimalisasi efisiensi operasional, penerapan teknologi informasi modern, serta pembentukan budaya kerja yang berorientasi pada keselamatan pasien.

Melalui pendekatan holistik yang berpusat pada pasien dan kolaborasi tim yang efektif, pelayanan keperawatan dapat memberikan dampak positif yang signifikan pada sistem kesehatan secara keseluruhan. Buku ini juga membahas tantangan dan solusi dalam implementasi kebijakan serta pentingnya peningkatan kompetensi tenaga keperawatan di era globalisasi. Kami berharap buku ini dapat menjadi panduan praktis dan sumber inspirasi bagi mahasiswa keperawatan, praktisi kesehatan, manajer rumah sakit, dan pemangku kebijakan yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan.

ISBN : 978-623-147-743-9

Downloads

Published

2025-02-14

How to Cite

Sukma Romadhani, A., Aufa Rafiqi, H., & Wulandari, A. (2025). PELAYANAN KEPERAWATAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN DAN KESELAMATAN PASIEN. Penerbit Tahta Media. Retrieved from https://tahtamedia.co.id/index.php/issj/article/view/1306

Issue

Section

Katalog Buku