PRODUKTIVITAS UMKM TERHADAP DAYA JUAL PRODUK

Authors

  • Ahmad Fadlan
  • Mohammad Yusuf
  • Herurel Pernanda

Keywords:

PRODUKTIVITAS, UMKM, JUAL

Abstract

Di dalam buku ini telah dibahas mengenai hasil penelitian yang dilakukan pada para pelaku UMKM melalui angket berupa penyebaran angket langsung dan melalui google form Hasil temuan menunjukkan bahwa faktor yang paling mempengaruhi pengembangan Produktivitas UMKM Terhadap Daya Jual Produk Pasca Pandemi Covid-19 Desa Klambir V Kebun yaitu variable produksi, variabel modal, dan variable teknologi. Berdasarkan analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa produksi, modal, dan teknologi berpengaruh signifikan terhadap daya saing dan pengembangan Produktivitas UMKM, hendaknya para pelaku UMKM Dalam proses pengembangan UMKM di tengah meningkatnya persaingan, pelaku UMKM harus meningkatkan inovasi produk, serta penggunaan teknologi agar terlihat lebih menarik di mata masyarakat sehingga bisa lebih unggul dari yang lain. Buku ini juga dilengkapi oleh gambar gambar yang diambil dari berbagai sumber sebagai acuan dan kegiatan selama penelitian untuk memudahkan pemahaman mengenai materi yang disampaikan.
Buku ini diharapkan dapat digunakan oleh kalangan akademisi maupun yang sedang mempelajari bidang ekonomi dan UMKM, khususnya perkembangan UMKM, serta ilmu-ilmu terkait lainnya. Buku ini juga dapat digunakan para peneliti di kalangan mahasiswa, pemangku kepentingan dan semua pihak terkait untuk mengembangkan penelitian di bidang ini.

ISBN: 978-623-147-060-7

Downloads

Published

2023-06-07

How to Cite

Fadlan, A., Yusuf, M., & Pernanda, H. (2023). PRODUKTIVITAS UMKM TERHADAP DAYA JUAL PRODUK. Penerbit Tahta Media. Retrieved from http://tahtamedia.co.id/index.php/issj/article/view/283

Issue

Section

Katalog Buku