PENDIDIKAN DAN PSIKOLOGI PERKEMBANGAN: IMPLEMENTASI PRINSIP-PRINSIP PSIKOLOGI DALAM PEMBELAJARAN

Authors

  • Muhammad Hasan
  • Mainuddin
  • Zaifatur Ridha
  • Ida Fitriana Ambarsari
  • Dian Anggeraini
  • Fahrunnisa
  • Nur Hasanah
  • Sapto Hermawan
  • Enda Lovita Pandiangan
  • Tuti Khairani Harahap
  • Diani Syahfitri
  • Meli Fauziah
  • Noor Azida Batubara
  • Adhitya Rol Asmi
  • Novita Sariani
  • Hajrah Hamzah

Keywords:

Pendidikan, Psikologi, Perkembangan

Abstract

Di sini akan dijelaskan pengertian psikologi pendidikan sebagai suatu disiplin ilmu. Psikologi pendidikan menurut sebagian ahli adalah subdisiplin psikologi , bukan psikologi itu sendiri. Mereka menganggap psikologi pendidikan tidak memiliki teori, konsep, dan metode sendiri. Hal ini konon terbukti dengan banyaknya hasil-hasil riset psikologi-psikologi lain yang diangkat menjadi teori, konsep, dan metode psikologi pendidikan.

ISBN: 978-623-6436-90-5

Downloads

Published

2021-12-27

How to Cite

Hasan, M., Mainuddin, Ridha, Z., Ambarsari, I. F., Anggeraini, D., Fahrunnisa, Hasanah, N., Hermawan, S., Pandiangan, E. L., Harahap, T. K., Syahfitri, D., Fauziah, M., Batubara, N. A., Asmi, A. R., Sariani, N., & Hamzah, H. (2021). PENDIDIKAN DAN PSIKOLOGI PERKEMBANGAN: IMPLEMENTASI PRINSIP-PRINSIP PSIKOLOGI DALAM PEMBELAJARAN. Penerbit Tahta Media. Retrieved from http://tahtamedia.co.id/index.php/issj/article/view/190

Issue

Section

Katalog Buku