SISTEM PEREDARAN DARAH PADA MANUSIA BERBASIS CONSTRUCTIVIST TEACHING SEQUENCE (CTS)

Authors

  • Masra Latjompoh
  • Herinda Mardin
  • Jan Hendriek Nunaki
  • Nurul Fajryani Usman
  • Muh. Nur Akbar
  • Insar Damopolii
  • Darti Asriani
  • Sukmawati Lamante

Keywords:

Peredaran Darah, Constructivist Teaching Sequence, CTS

Abstract

Modul pembelajaran ini disusun dengan harapan dapat membantu para guru dan peserta didik dalam menerapkan pembelajaran pada materi Sistem Peredaran Darah Manusia dengan menggunakan pendekatan kontruktivisme berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS). Panduan pembelajaran yang terdapat di dalam modul ini menggunakan siklus belajar CTS yang terdiri dari 5 tahap, yaitu: Tahap 1) Pendahuluan (Mempersiapkan dan memicu motivasi untuk belajar), 2) Eksplorasi (Menggamati Pengetahuan awal siswa), 3) Restrukturisasi Prakonsepsi, 4) Penerapan Konsep baru (menerapkan konsep pada fenomena dunia nyata), 5) Evaluasi (Meninjau ide- ide baru).

QRCBN: 62-415-7354-940

Downloads

Published

2025-01-14

How to Cite

Latjompoh, M., Mardin, H., Nunaki, J. H., Usman, N. F., Akbar, M. N., Damopolii, I., Asriani , D., & Lamante, S. (2025). SISTEM PEREDARAN DARAH PADA MANUSIA BERBASIS CONSTRUCTIVIST TEACHING SEQUENCE (CTS). Penerbit Tahta Media. Retrieved from http://tahtamedia.co.id/index.php/issj/article/view/1216

Issue

Section

Katalog Buku