KONSEP SEL BERBASIS CONSTRUCTIVST TEACHING SEQUENCE (CTS)

Authors

  • Masra Latjompoh
  • Herinda Mardin
  • Jan Hendriek Nunaki
  • Nurul Fajryani Usman
  • Muh. Nur Akbar
  • Insar Damopolii
  • Elan Oktavia Liytan
  • Halima Y. Malanua

Keywords:

Konsep Sel, Constructivist Teaching Sequence, CTS

Abstract

Modul pembelajaran ini disusun dengan harapan dapat membantu para guru dan peserta didik dalam menerapkan pembelajaran pada materi Konsep Sel dengan menggunakan Constructivist Teaching Sequence (CTS) berbasis Representasi Visual. Panduan pembelajaran menggunakan Siklus Belajar yang terdiri dari 5 tahap, yaitu: 1) Pendahuluan (Mempersiapkan dan memicu motivasi untuk belajar), 2) Eksplorasi (Menggali pengetahuan awal siswa), 3) Restrukturisasi prakonsepsi, 4) Penerapan konsep baru (Menerapkan konsep pada fenomena dunia nyata), 5) Evaluasi (Meninjau ide-ide baru).

QRCBN: 62-415-6658-857

Downloads

Published

2024-01-14

How to Cite

Latjompoh, M., Mardin, H., Nunaki, J. H., Usman, N. F., Akbar, M. N., Damopolii, I., Liytan, E. O., & Malanua, H. Y. (2024). KONSEP SEL BERBASIS CONSTRUCTIVST TEACHING SEQUENCE (CTS). Penerbit Tahta Media. Retrieved from http://tahtamedia.co.id/index.php/issj/article/view/1215

Issue

Section

Katalog Buku